oleh

Permudah Investor Tanamkan Modal ke Pringsewu

radarlampung.co.id – Regulasi yang memudahkan masuknya investor menjadi salah satu penelaahan Pemkab Pringsewu. Ini dikatakan Wakil Bupati Fauzi kepada Radarlampung.co.id usai mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) Bidang Investasi 2020 yang digelar Badan Koordinasi Penanaman Modal.

”Investor bersemangat menanamkan modalnya di Pringsewu. Kabupaten kita ini membuat regulasi yang memudahkan investor dalam mengurus perizinan, cepat waktu dan pasti,” kata Fauzi. Hal ini menjadi tekad untuk semakin mendorong tumbuhnya investasi.

Sementara dalam rakornas tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya investasi untuk membangun sebuah negara. “Investasi memberikan arus modal masuk. Terutama ke daerah-daerah yang menjadi pusat kegiatan usaha. Modal tersebut akan menggerakkan perekonomian daerah,” kata Joko Widodo.

Kepada peserta, presiden mengingatkan bahwa investor tidak hanya asing dan memiliki modal besar. UMKM maupun usaha perorangan juga investor yang harus dilayani.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar BKPM, DPMPTSP, pemerintah pusat dan daerah melayani usaha-usaha kecil itu. Kemudian mempermudah perizinannya, sehingga para pengusaha mendapat akses permodalan yang lebih mudah.

“Saya ingin PTSP dari seluruh Indonesia memberikan, gagasan dengan kecepatan, investasi dan masalah lainnya,” tandasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi