oleh

Tedi Zadmiko Komandoi Ikafah Universitas Saburai


radarlampung.co.id – Alumni tahun 2019 Fakultas Hukum (FH) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai), Tedi Zadmiko, SKM, SH, MM terpilih secara aklamasi menjadi ketua formatur Ikatan Aumni FH (Ikafah) Universitas Saburai pada kegiatan musyawarah pemilihan di universitas setempat, Sabtu (22/2).

Dalam visi-misinya, Tedi akan membawa membawa Ikafah dan kampus agar lebih eksis dan bermanfaat. “Kita wujudkan ikafah sebagai kegiatan positif dan tempat berkarya,” katanya.

Adapun misi yang dia emban, yakni membangun Ikafah yang solid, profesional dan mandiri. “Dengan menjalin solidaritas, saya akan melakukan pertemuan secara rutin, menjaga meningkatkan citra Ikafah melalui pemanfaatan media sosial dan media massa serta Kepraktisan yang ditawarkan medsos menjadi daya pemikat,” ujarnya.

Sementara, program kerja unggulan yang akan dijalankan yakni menetapkan kesekretariatan Ikafah, reuni satu tahun sekali, berperan aktif dalam momen kegiatan kampus, dan membangun database center alumni.

Pada kesempatan itu pula, Rektor Universitas Saburai Henni Kusumastuti berharap, keberadaan alumni tidak hanya sebagai tempat eksistensi, tetapi juga dapat difungsikan sebagai katalisator yang menghubungkan pihak eksternal dengan internal untuk kemajuan kampus.

“Saya berharap melalui ikatan alumni, kita dapat belajar mengoptimalkan peran para alumni dan menjadi profil keberhasilan kampus dalam mencetak sumber daya yang berkualitas dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Sobriyoni, SH mengatakan, kegiatan yang terselenggara ini, dipersiapkan sejak 17 Januari 2020 yang melibatkan antusias lintas angkatan lebih kurang 100-an orang.

“Yang mempersiapkan ini hampir melibatkan seluruh angkatan, baik sebelum angkatan 1995 menjadi fakultas hukum, hingga angkatan alumni 2019,” pungkasnya. (apr/yud)

Komentar