oleh

Alhamdulillah, Bahu Jalan Terdampak KPBU-SPAM Mulai Diperbaiki

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengerjaan konstruksi pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PDAM sepanjang 22 kilometer, Rajabasa Bandarlampung hingga Tegineneng, Pesawaran mulai masuk tahapan pemulihan.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id Minggu (23/2), sepanjang bahu jalan menuju Natar telah kembali dibeton. Sebelumnya jalan tersebut memang telah dibeton, namun terpaksa dibongkar lantaran proses pengerjaan konstruksi pipa SPAM PDAM.

Dikonfirmasi hal ini, Arian perwakilan PT ATL selaku pengerja proyek tersebut mengatakan, saat ini pengerjaan fisik penanaman pipa telah mencapai 95%. Untuk itu, pihaknya telah melakukan pemulihan pada jalan bekas galian pipa.

“Iya, sekarang tahapan pekerjaan kita adalah pengembalian kondisi. Yang kami lakukan pemulihan kondisi jalan sesuai kondisi sebelumnya,” beber Arian Minggu (23/2) melalui WhatsApp-nya.

Pipa yang ditanam juga, lanjut Arian, telah mencapai 95% di Februari ini. Dengan demikian pengerjaan konstruksi hampir selesai.

“Dari 22 kilometer, sudah hampir selesai. Tinggal beberapa spot saja. Kalau secara keseluruhan penanaman pipa sudah 95% saat ini,” tambahnya.

Ditambahkan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIX Inshal, pemilihan bahu jalan bekas galian memang sudah dilakukan PT ATL. Pihaknya juga terus memantau selama pemulihan kondisi jalan tersebut.

“Iya benar, itu sudah proses pengembalian kondisi jalan oleh PT ATL. Dalam pengembalian kondisi ini, kami juga menugaskan pengawas kami untuk mendampingi setiap tahapan pengecoran,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar