oleh

Buka Booth, BPS Permudah Masyarakat Isi Sensus Penduduk Online

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mendukung pelaksanaan sensus penduduk (SP) 2020, serta memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait sensus penduduk, Badan Pusat Statistik (BPS) Bandarlampung membuka booth di lantai dasar Mal Boemi Kedaton (MBK).

Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Bandarlampung Shista Virgo Winatha mengatakan, booth ini akan hadir dan melayani masyarakat sepanjang 21 Febaruari sampai dengan 31 Maret. Booth ini beroperasi mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

”Booth ini sengaja dibuka untuk memfasilitasi dan meningkatkan kejujuran masyarakat dalam pengisian sensus penduduk online yang dilakukan sampai 31 Maret, mendatang,” katanya.

Selain mendapatkan informasi terkait sensus penduduk online secara keseluruhan, tambah dia, booth ini juga akan melayani masyarakat yang ingin melakukan pengisian sensus pendudukan online. Booth ini juga dilengkapi dengan pertugas pendamping yang akan memberikan bantuan pada masyarakat.

Dia juga mengatakan, untuk melakukan pengusian sensus penduduk online tersebut, pengunjung hanya cukup membawa Kartu Keluarga (KK), baik dalam bentuk fisik atau berupa foto, kemudian data pendamping seperti akte menikah atau cerai bagi yang sudah menikah.

Dia juga berharap, dengan dibukanya booth BPS di pusat perbelanjaan dengan jumlah pengunjung yang besar tersebut dapat memperluas jangakauan para petugas sensus penduduk dalam melakukan sosialisasi terkait sensus penduduk online kepada masyatakat Lampung.

”Kami juga berterimakasih pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, dan sejumlah pihak yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan sensus penduduk. Serta PSMTI Lampung, sehingga kita bisa membukan booth di area Mal Boemi Kedaton ini,” tambahnya.

Terpisah, Manager Operasional Mal Boemi Kedaton (MBK) Andreas Purwanto mengatakan, pihaknya memberikan dukungan yang besar pada pelaksanaan sensus penduduk online 2020, yang notabene merupakan kegiatan besar dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

”Kami turut memberikan dukungan yang besar pasa kegiatan pemerintah dan turut berupaya untuk menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk online yang akan berlangsung sampai Maret mendatang,” tandasnya. (ega/red/sur)

Komentar

Rekomendasi