oleh

Dik, Permainan Tradisional Tak Kalah Menarik Kok …

RADARLAMPUNG.CO.IDKhalilah (8) terlihat antusias. Dia sedikit kesal tapi tidak marah. Berulangkali terjatuh memakai bakiak namun tetap berusaha berjalan selaras, berbarengan bersama teman-temannya dari garis start hingga finish.

Khalilah adalah salah satu anak yang turut bersukacita dalam kampanye permainan tradisional Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung di Car Free Day (CFD) Jalan Raden Intan, Enggal, Bandarlampung, Minggu (22/2). Tampak, sejumlah anak terlihat sangat menikmati beragam permainan tradisional yang dikampanyekan.

Ya, ternyata permainan tradisional tak sepenuhnya kalah menarik dari beragam game yang tersaji dalam gadget.

Adapun acara tersebut digelar dalam rangka kembali menggalakkan permainan tradisional juga upaya mengikis pengaruh negatif yang bisa saja muncul dari gadget.

Beragam permainan tradisional tersaji untuk memperkenalkan kandungan nilai positif yang tersimpan di dalamnya. Seperti adanya permainan bakiak. Permainan ini bertujuan untuk membangun hubungan kerjasama dan kekompakan antar anggota di dalam tim agar dapat berjalan seirama.

Selain permainan tradisional bakiak, sejumlah anak anak juga antusias mengikuti permainan, enggrang, tamplak, dan lompat karet. (gar/sur)

 

Komentar

Rekomendasi