oleh

Gelar Program Marketing Academy,  TDM Berikan Edukasi Langsung ke Siswa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Pendidikan, PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung menggelar Program Marketing Academy.

Kegiatan ini diadakan di beberapa cabang TDM diantaranya TDM Metro, TDM Purbolinggo, dan TDM Way Jepara selama sebulan. Mulai dari 24 Februari sampai dengan 24 Maret 2020, mendatang.

Program Marketing Academy tersebut diawali dengan menggelar seminar singkat yang diikuti oleh siswa SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo. Dalam Program Marketing Academy tersebut, para peserta akan diberikan pengetahuan tentang dunia kerja sesungguhnya.

Manager People Development TDM Wiwid Darniati mengatakan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman langsung dalam kegiatan Market Product serta mampu mengaplikasikan teori pemasaran yang diperoleh di sekolah ke dalam dunia kerja.

”Manfaat lain yang ditimbulkan melalui Program Marketing Academy ini yaitu dapat melatih mental dan menumbuhkan sikap dan pola pikir professional untuk memasuki dunia kerja. Serta dapat mengetahui berbagai macam permasalahan dalam dunia kerja dan mencari solusinya,” katanya.

Program Marketing Academy yang digelar oleh TDM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap bidang pendidikan, khususnya para siswa-siswi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo.

Dalam pelaksanaannya, Marketing Academy ini memiliki beberapa tujuan penting, yaitu guna memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi para siswa, meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta program di bidang pemasaran melalui pembelajaran yang diberikan oleh para praktisi yang berkompeten di bidangnya.

”Kegiatan ini sekaligus memberikan para peserta program kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam berbagai kegiatan di lapangan,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan CSR di bidang pendidikan tersebut akan rutin dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para generasi millenial dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya ketika telah lulus dari jenjang pendidikan yang sedang mereka jalani.

”Semoga dengan adanya program marketing academy ini kita bisa menjadikan siswa/i bibit unggul untuk di masa depan dan memajukan perekonomian di Lampung,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 30 peserta yang berasal dari siswa-siswi unggulan terpilih untuk mengikuti kegiatan Marketing Academy dan akan ditempatkan di tiga cabang jaringan TDM yaitu TDM Metro, TDM Purbolinggo, serta TDM Way Jepara.

Dari keseluruhan peserta terpilih tersebut, masing-masing cabang akan menampung masing-masing 10 peserta program Marketing Academy tersebut.

Penempatan para peserta ke dalam beberapa cabang TDM tersebut dimaksudkan agar para peserta dapat mengetahui aplikasi ilmu strategi pemasaran, kiat-kiat strategi perencanaan, mengetahui tips, dan strategi dalam menjalin kemitraan serta agar mengetahui edukasi tertentu di bidang leadership, entrepreneur, digital, dan social media marketing.

Sementara itu, Amri selaku perwakilan dari sekolah SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo mengatakan bahwa pihaknya memberikan respon positif terhadap pelaksanaan program Marketing Academy TDM

”Pihak Sekolah sangat berterima kasih dengan adanya program marketing academy yang diadakan Honda karena sungguh bermanfaat sekali dan ini program yang dibutuhkan sekolah,” pungkasnya. (ega/rls/red/sur)

Komentar

Rekomendasi