oleh

Puluhan Rumdis Guru di Lambar Direhab Tahun Ini

radarlampung.co.id –  Sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar kepada tenaga pendidik di Kabupaten Lambar khususnya guru yang menempati rumah dinas (rumdis).

Pemerintah daerah tahun ini kembali melanjutkan program rehabilitasi dan pembangunan rumdis di sejumlah sekolah yang ada di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini.

“Tahun ini ada rumah dinas guru yang akan direhab dan dibangun.  Anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si.

Ia memaparkan, sejumlah rumdis guru yang akan direhabilitasi itu, rinciannya di Kecamatan Sukau yaitu rumdis guru SDN 2 Tapak Siring, rumdis guru SDN 2 Hanakau, serta Rumdis guru SDN 1 Hanakau.  Lalu Kecamatan Balikbukit meliputi Rumdis guru SDN 3 Way Empulau Ulu, Rumdis SDN 4 Liwa, dan Rumdis SDN 1 Wayempulau Ulu,  Rumdis SDN Kegeringan Kecamatan Batubrak, Rumdis SDN Batukebayan, Rumdis Negeri 1 Luas Kecamatan Batuketulis.

Untuk Kecamatan Sekincau, rumdis yang akan direhab yaitu di SDN Waspada, Rumdis guru SMP Miftahul Ulum, dan SDN Waspada SDN 2 Pampangan. Kecamatan Airhitam meliputi rehabilitasi Rumdis guru SDN Semarangjaya, SDN 2 Gunungterang dan SDN 1 Sumberalam,  Kecamatan Pagardewa yairu rehabilitasi Rumdis guru SDN 2 Trimulyo dan rumdis guru SDN 2 Puramekar, Rumdis guru SDN 1 Muarajaya II, serta untuk Kecamatan Sumberjaya rumdis guru yang akan direhab yaitu  SDN 1 Sukapura dan SDN 2 Tugusari.  Sedangkan Rumdis yang akan dibangun di SDN 1 Ciptamulya Kecamatan Kebuntebu dan pembangunna Rumdis SDN 1 Bhaway Kecamatan Balikbukit.

“Jadi ada 20 Rumdis yang akan direhab dan dua Rumdis yang dibangun tahun ini. Seluruhnya akan dilengkapi perabotnya,” ucapnya  seraya menambahkan, untuk teknis pembangunannya itu kewenangan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). (lus/ang)

Komentar

Rekomendasi