oleh

SMA Khadijah Negeri Sakti Sukses Sabet Juara Umum Perlombaan Level Provinsi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sabtu (22/2) kemarin merupakan hari sangat berkesan bagi SMA Khadijah Negeri Sakti, Pesawaran, Lampung. Di hari itu sekolah tersebut sukses menyabet Juara Umum pada event tahunan yang diselenggarakan SMA Negeri 9 Bandarlampung.

Ya, SMA Khadijah berhasil meraih juara 3 cabang tahfidz dan juara pertama mading. Alhasil, kesuksesan meraih dua gelar juara sekaligus membuat SMA Khadijah didaulat sebagai juara umum.

Sebenarnya, ada sekolah lain yang juga meraih 2 kategori lomba, hanya saja nilai SMA Khadijah Negeri Sakti jauh lebih unggul.

Perlu diketahui bahwa SMA Khadijah Negeri Sakti merupakan sekolah yang baru berdiri sekitar dua tahun lalu. Meski usia tergolong muda namun sudah mampu melahirkan generasi gemilang dan membanggakan.

Hal itu sejalan dengan visi misi sekolah tersebut, yaitu mencetak generasi muslimah yang hafizhah, shalihah, berakhlakul karimah, dan berwawasan iptek.

SMA yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Tahfizhul Quran (PPTQ) Khadijah pimpinan Ustadz Hafidzuddin Siddiq ini merupakan sekolah setingkat SMA khusus putri yang memadukan kurikulum Diknas, Diniyah, dan Tahfizh Al Quran dengan sistem boarding (wajib asrama).

Meskipun baru berdiri, SMA Khadijah tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti para siswanya mampu bersaing di tengah-tengah sekolah yang sudah lebih awal dan berpengalaman.

“Semoga momen ini mampu memotivasi dan menambah semangat para siswa untuk lebih berprestasi di kemudian hari,” ungkap Mahyudin selaku kepala sekolah SMA Khadijah. (rls/sur)

Komentar

Rekomendasi