oleh

Danlanal: Desember Kita Gelar OWS Tingkat Nasional

RADARLAMPUNG.CO.ID – Open Water Swimming (OWS) Danlanal Cup I Lampung terbilang membanggakan. Peserta yang mencapai 418 orang dari seluruh kategori menjadi hal fenomenal di Indonesia.

Bahkan ada 6 peserta dari Taman Kanak-kanak (TK) menjadi hal yang mengejutkan, dengan usia peserta termuda 4,5 tahun.

Danlanal Lampung Letkol Marinir Amrul Adriansyah saat pembukaan menegaskan bahwa OWS kali ini untuk pembelajaran semua dalam penyelenggaraan event tingkat daerah.

“Kami bangga dengan peserta kali ini. Dalam waktu 1 bulan persiapan, ternyata mampu merekrut 418 peserta. Ini luar biasa. Terima kasih anak-anak Lampung dan pelatih serta guru yang sudah mampu juga memotivasi anak-anak mengikuti OWS pertama ini. Kalau dari sisi peserta, kita patut bangga mencapai sedemikian besar. Yang penting kali ini kita kenalkan dulu ke anak-anak kita,” ungkap Adriandyah.

Komandan Lanal yang baru beberapa bulan bertugas di Lampung ini langsung membuat gebrakan yang berani dalam bidang olahraga laut. “Kolam di Lampung ini kan luas. Kenapa tidak dimanfaatkan. Maka setelah event ini, kita akan evaluasi bagaimana kurang dan lebihnya. Setelah itu kita akan gelar OWS untuk tingkat nasional,” katanya.

Adriansyah didampingi ketua pelaksana Mayor Laut Prasetyo Bekti, juga turun langsung ke lapangan memberikan pengarahan untuk seluruh panitia pelaksana, terutama dari sisi keamanan peserta. “Kami akan terus memantau selama pelaksanaan di sini, dengan kekuatan penuh. Ini semua untuk memastikan even ini aman dan terkendali,” ujar Danlanal.

Adriansyah juga mengucapkan terimakasih kapada seluruh jajaran TNI AL, seperti dari Korps Marinir yang juga sudah menurunkan peralatan dan personil dalam lomba ini. Kemudian untuk Pemprov Lampung dan KONI Lampung. Serta seluruh sponsor Bank Lampung, Telkomsel, dan beberapa pihak lainnya.(rls/nca/sur)

Komentar

Rekomendasi