oleh

Kepala OPD Harus Ikut Pelototi Sensus Penduduk!

radarlampung.co.id – Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pringsewu diminta “memelototi” partisipasi pegawainya. Ini harus dilakukan agar target sensus penduduk tercapai.

Sebab suksesnya program ini membutuhkan sinergitas antara pemerintah, pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya berpesan kepada setiap OPD terkait agar dapat menggerakkan semua potensi. Kemudian menerapkan strategi yang tepat sesuai kondisi, serta mengevaluasi partisipasi pegawai pada Sensus Penduduk Online 2020 ini,” kata Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM membacakan sambutan Bupati Sujadi Saddat dalam rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 di Hotel Urbanstyle by Frontone, Pringsewu,  Senin (24/2).

Pada kesempatan itu, Budiman juga berharap ke depan akan terbentuk kesatuan data kependudukan di Pringsewu. Baik berdasar sensus maupun dari administrasi kependudukan.

Diketahui, hingga 21 Februari, penduduk Pringsewu baru terdata 0,16 persen pada sistem kependudukan Sensus Penduduk Online tingkat kabupaten/kota. Yakni 761 penduduk dari 208 kepala keluarga.

Sementara targetnya adalah sebesar 16,64 persen dari 19.413 kepala keluarga yang terdaftar di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat. Untuk total penduduk, mencapai 116.665 kepala keluarga. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi