oleh

Kodim 0410/KBL Tebar Virus Wawasan Kebangsaan

Radarlampung.co.id – Kodim 0410/KBL menebarkan virus wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah yang di Kota Bandar Lampung. Para prajurit ‘turun gunung’ untuk menebar semangat lewat program Mentari Pagi.

Para prajurit Kodim 0410/KBL melaksanakan Mentari Pagi dengan membantu menyeberangkan siswa menuju sekolah, mengajarkan budaya bersalaman dengan guru dan orang yang lebih tua sebelum masuk sekolah, hingga menjadi pembina upacara serta menyampaikan wawasan kebangsaan.
Dandim 0410 Kolonel Inf Romas Herlandes memimpin pelaksanaan Mentari Pagi di Yayasan Al-Muhajirin Panjang. Sedangkan anggota Koramil 410-02/TBS melaksanakan di SDN 3, 4, 5 Bumi Waras, anggota Koramil 410-03/TBU di SDN 1 Bakung, anggota Koramil 410-04/TKT di SDN 1 Beringin, anggota Koramil 410-05/TKP melaksanakan di SDN N 1 Langkapura, dan anggota Koramil 410-06/KDT di SMPN 20 Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim memberikan wawasan kebangsaan dengan tema “Melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan TA 2020 ,TNI AD siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan barwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
“Mari kita sama-sama mencintai negara kita Indonesia, karena kita sebagai warga negara harus bisa berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan negara Indonesia,” kata Dandim, Senin (24/2/2020).

Romas menuturkan, Indonesia adalah paru-paru dunia karena mempunyai hutan tropis yang tidak dimiliki oleh negara lain dan letak negara Indonesia yang sangat strategis. Indonesia mempunyai bahasa daerah yang banyak sekali untuk itu beragam bahasa daerah itu merupakan kekayaan budaya Indonesia yg harus kita lestarikan dan juga mempunyai banyak pulau yg harus kita jaga agar tetap terjaga kelestariannya.

“Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang banyak untuk itu menjadi potensial untuk membangun pendidikan yang berkarakter.Sehingga kedepan generasi muda Indonesia yg menjadi harapan pemimpin masa depan yang lebih baik. Raih mimpi dan cita-citamu agar masa depan kalian lebih bagus untuk itu harus fokus rajin belajar dan pantang menyerah utk meraih mimpi dan cita2 tersebut,” ucap Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi