oleh

Pekan Ini, Demokrat Panggil Seluruh Balon

RADARLAMPUNG.CO.ID – Proses penjaringan Partai Demokrat Kota Bandarlampung terus berlanjut. Beberapa waktu lalu, tim penjaringan Pilkada sudah melakukan veririkasi berkas.

Ada tiga orang yang sudah mendaftar. Eva Dwiana, Rycko Menoza, dan M. Yusuf Kohar.

Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, pekan depan pihaknya akan memanggil ketiganya guna pemaparan visi dan misi membangun Kota Tapis Berseri kedepannya.

“Kita akan memanggil seluruh bakal calon, untuk melakukan pemaparan visi dan misi. Kita menugaskan tim dari DPRD Bandarlampung. Kita ingin melihat misalnya bagaimana konsep Bandarlampung Baru dari Rycko, kemudian bagaimana Melanjutkan Pembangunan dari Eva Dwiana, dan apa juga programnya Yusuf Kohar,” ucapnya, Senin (24/2).

Anggota DPRD Lampung ini melanjutkan, belum ada satu pihak pun yang disetujui DPP Partai Demokrat. Lantaran, seluruh balon yang mendaftar wajib mengikuti mekanisme penjaringan sesuai jadwal ditentukan.

Secara nasional, pihaknya sudah menggandeng Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk melakukan survei kepada para balon.

“Kita sudah menggandeng SMRC untuk survei ini. Secara nasional termasuk di Lampung. Nah, bagaimana hasilnya juga nanti langsung diserahkan ke DPP, ” kata dia.

Ditanya mengenai apakah sudah ada partai atau pihak Balon yang melakukan lobi internal baik ke pusat, dia mengaku komunikasi dilakukan belum ke arah kecenderungan terhadap salah satu calon.

“Bukan lah, belum ada. Karena, semua keputusan keluarnya dari DPP,” ucapnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi