oleh

Pj. Sekkab Mesuji Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Mesuji diimbau dapat berpartisipasi penuh dalam Sensus Penduduk 2020. Imbauan berikut ajakan itu salah satunya datang dari Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mesuji Edison Basid. 

“Pelaksanaan Sensus Penduduk merupakan hajat besar statistik Indonesia. Tahun ini adalah kali ketujuh sensus penduduk dilaksanakan. Pelaksanaannya sendiri telah dimulai sejak 15 Februari 2020 dengan memanfaatkan metode online untuk pertama kalinya,” jelas Edison saat memberikan sambutannya dalam Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Mesuji tentang Sensus Penduduk 2020 di ruang Pertemuan Hotel D’Pilda di Desa Simpang Pematang, Senin (24/2).

Menurutnya, sensus penduduk ini diharapkan mampu menyediakan statistik dasar secara komprehensif dengan beragam kompleksitas perubahannya sampai wilayah administratif terkecil. Sebab, data yang dihasilkan akan sangat bermanfaat sebagai dasar perencanaan pembangunan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, saya minta seluruh pihak lintas sektoral yang hadir pada hari ini dapat bersinergi terus melakukan sosialisasi dan berupaya maksimal menjalankan perannya masing-masing, demi suksesnya sensus penduduk 2020. Kerja besar ini merupakan kerja kita bersama dengan semangat kolaborasi dari seluruh pihak,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar dapat menyukseskan sensus penduduk 2020 dengan mengisi data yang diperlukan secara online sampai dengan 31 Maret 2020. Di mana, bagi masyarakat yang belum tercatat akan dilakukan pendataan manual secara wawancara pada 1 hingga 31 Juli 2020.

“Jadi dengan segala kemudahan yang disediakan oleh BPS, saya harap masyarakat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan sensus penduduk 2020,” tukasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi