oleh

Tujuh Tower Dibangun, Harapannya Meningkatkan PAD

radarlampung.co.id – Sebanyak tujuh menara telekomunikasi akan dibangun di Lampung Barat tahun ini. Pembangunan tower tersebut diharapkan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kabaupaten itu.

Kabid Aplikasi Informatika Iskandar mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Maidar mengatakan, hingga saat ini ada 91 tower, dengan kontribusi PAD Rp254 juta.

”Dengan adanya rencana pembangunan tujuh unit tower oleh salah satu perusahaan tersebut tahun ini, maka PAD akan meningkat. Jika itu terealisasi, maka diproyeksikan menjadi Rp277 juta. Karena itu pemerintah daerah menyambut baik rencana tersebut,” kata Iskandar di ruang kerjanya, Senin (24/2).

Dadan—sapaan akrab Iskandar menuturkan, untuk calon lokasi masih dalam tahapan surve. Masing-masing dua titik di Kecamatan Waytenong dan Sekincau. Kemudian Sukau, Kebuntebu, dan Balikbukit masing-masing satu titik.

”Untuk ketinggan tower yang akan dibangun mencapai 50 meter. Terkait lokasi, pihak perusahaan akan bernegoisasi langsung dengan pemilih lahan. Rata-rata selama ini untuk menara telekomunikasi menggunakan sistem sewa,” urainya. (nop/lus/ais)

       

 

Komentar

Rekomendasi