oleh

Bupati Lamtim Resmikan GOR Bumi Tuwah Bepadan Serta Buka Kompetisi Futsal Tingkat Pelajar

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Bumi Tuwah Bepadan, Selasa (25/2).

Pada peresmian GOR Tipe B yang berlokasi di Komplek Islamic Centre Sukadana itu, Zaiful Bokhari juga membuka kompetisi futsal tingkat pelajar Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pada acara tersebut Kasdim 0249 Mayor Joko Subroto, Kajari Rizal Syah Nyaman, Wakapolres Kompol Suparman dan jajaran Forkopimda serta para kepala organisasi perangkat daerah.

Mengawali sambutannya Zaiful menyampaikan rasa syukurnya, sebab Kabupaten Lampung Timur kini memiliki GOR yang berkapasitas 500 penonton.  “Ini adalah momen yang membahagiakan. sudah lama masyarakat Lamtim mendambakan memiliki GOR Bumi Tuwah Bepadan. Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Lampung Timur telah memiliki GOR yang megah ini,”ujar Zaiful.

Dilanjutkan, dengan telah diresmikannya GOR Bumi Tuwah Bepadan, Zaiful berharap dapat meningkatan akses pelayanan olahraga di Lamtim. “Saya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan gedung ini dengan sebaik-baiknya,”harap Zaiful. 

Pada kesempatan itu, Zaiful juga  mengucapkan selamat kepada seluruh peserta kompetisi futsal U-12, U-14, U-16. “Jaga sportivitas, kalah dan menang dalam suatu pertandingan merupakan hal yang biasa,”pesan Zaiful.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Merah Juansyah mengatakan,  pembangunan GOR ini bersumber dari dana alokasi khususnya (DAK)  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2019 sebesar Rp8 miliar serta dana pendampinh untuk perlengkapan sarana dan prasarana sebesar Rp2 miliar.

Menurutnya, GOR itu dilengkapi 6 cabang olahraga. Yaitu, bulu tangkis, tenis lapangan, bola basket, bola voly, sepak takraw dan futsal.  

Lebih lanjut Merah Juansyah menjelaskan, kompetisi futsal yang digelar mulai 24 hingga 29 Februari 2020 itu diikuti  72 tim.  Itu terdiri dari 24 tim tingkat SD, 24 tingkat SMP dan 24 tingkat SMA.

 “Kompetisi ini merupakan upaya Pemkab mencari bibit baru untuk event tingkat provinsi dan nasional,” terang Merah Juansyah. (adv/dinas kominfo Lamtim)

 

Komentar

Rekomendasi