oleh

Gubernur Dukung WSL Pesisir Barat

 

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal djunaidi mendukung penuh kegiatan World Surf League (WSL) yang merupakan salah satu event bertaraf nasional yang bakal digelar di Krui, Pesisir Barat.

Hal ini disampaikan Arinal saat menerima panitia World Surf League (WSL) didalam ruang kerjanya Selasa (25/2).

Arinal mengungkapkan, Pemprov Lampung akan memaksimalkan dukungannya dalam even Indonesia The Surf Capital Of The World, Krui Pro 2020 yang juga menjadi even skala nasional yang bisa mendatangkan wisatawan internasional.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, maka saya minta Kadispar ajukan audensi ke Kementerian Pariwisata untuk mendukung kegiatan ini,” beber Arinal.

Selain itu, guna memastikan kegiatan berjalan lancar karena meminta Pemkab pesisir barat mempersiapkan segala sarana prasarana dalam pelaksanaan event ini. “Saya juga minta Bupati Pesbar menyiapkan  infrastruktur semua terkait kegiatan ini,” tambahnya.

Kegiatan yang dijadwalkan 13 sampai 20 April 2020 ditargetkan dapat menarik ribuan wisatawan untuk datang ke Lampung. Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif provinsi Lampung Edarwan menambahkan, Provinsi Lampung siap mendukung penuh gelaran ini. Apalagi ini merupakan even asal Lampung yang masuk even nasional.

“Krui Pro itu agenda nasional dari Provinsi Lampung, ini istimewa karena berpotensi mendatang kan wisata mancanegara dan domestik. Nah dengan kegiatan ini pak gubernur juga bakal mendukung penuh agenda ini, dan mengusulkan pada pemerintah pusat bisa memberikan dukungan yg layak sebagai even bertaraf nasional maupun internasional,” beber Edarwan.

Kemudian Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menambahkan berbagai Persiapan telah dilakukan dalam menyambut even ini. “Kita sudah siap untuk menggelar even itu, kita sudah persiapkan penerbangan seminggu sekali, kedepannya bisa 4-7 kali seminggu. Belum lagi kami ada ratusan hotel yang sudah tersedia,” ujar Agus.

Dia menambahkan Surfing merupakan salah satu olahraga yang bisa meningkatkan pariwisata ke Pesisir Barat. Dan untuk mensukseskannya harus melibatkan berbagai unsur.

“Karena ini merupakan unggulan Pesisir Barat, makanya harus melibatkan semua unsur yang ada di provinsi Lampung. Untuk itu kami juga meminta bantuan kepada Tipi Jabrik dari Asian Surf Cooperative untuk mensukseskan surving internasional yang tertinggi didunia,” tambahnya. (rma/yud)

Komentar