oleh

Hearing, APPSI Pringsewu Pertanyakan Penataan Pasar Induk

radarlampung.co.id – Penataan Pasar Induk Pringsewu, mulai dari saluran drainase, parkir hingga pedagang kaki lima menjadi harapan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pringsewu.

”Jalan Gereja di pasar induk tidak ada drainase dan parkir sempit karena banyak pedagang kaki lima. Lahan parkir tidak ada dan jauh, membuat pembeli malas ke pasar,” kata Ketua APPSI Pringsewu Sudarsono usai mengikuti hearing dengan Komisi II dan III DPRD Pringsewu, Selasa (25/2).

Rapat diikuti Ketua Komisi II DPRD Pringsewu Maulana Lahudin bersama anggotanya, Kepala Dishub Pringsewu M. Khotim dan pengurus APPSI Pringsewu serta perwakilan  Diskoperindag.

Selain penataan, pedagang juga mempertanyakan  kepastian revitalisasi  Pasar Induk Pringsewu. ”Kapan kepastian pasar akan dibangun. Kalau masih lama, akan  diperbaiki,” ujarnya.

Sementara Kepala Diskoperindag Pringsewu Masykur mengatakan, revitalisasi Pasar Induk Pringsewu rencananya dilakukan dengan tiga lantai. “Sudah diusulkan ke Kementerian Perdagangan. Masih dalam proses desain dan studi kelayakan,” kata Masykur.

Anggota Komisi III DPRD Pringsewu Sudiono mengatakan, pihaknya akan mendorong pemerintahan kabupaten memperbaiki pasar induk. (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi