oleh

Percepat Tender Pengadaan Seragam Sekolah

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat mempercepat tender pengadaan seragam gratis untuk siswa SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun ajaran baru 2020. Prosesnya sudah dimulai bulan ini.  

”Dalam rangka percepatan pendistribusian seragam sekolah tersebut, pengadaan sedang proses tender melalui Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setkab Lambar. Kemungkinan 10 hari lagi sudah diumumkan pemenangnya,” kata Kabid Pendidikan Dasar Wasis Supriadi mewakili Kepala Disdikbud Bulki.

Menurut dia, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar. Ini merupakan tahun ketiga. Jumlah seragam yang akan diadakan tahun ini sama dengan tahun lalu. Tiga setel per siswa.

”Terdiri dari seragam putih merah, pramuka serta batik untuk siswa SD dan MI. Kemudian tiga setel untuk siswa SMP. Meliputi seragam putih biru, batik dan pramuka plus atributnya,” urainya.

Wasis berharap bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid. Khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru. (lus/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi