oleh

Periksa Kesehatan Personel dan Tahanan Polsekta Kedaton

radarlampung.co.id – Tim Puskesmas Labuhan Ratu melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan jiwa anggota Polsekta Kedaton serta para tahanan, Selasa (25/2). Kegiatan terintegrasi ini meliputi deteksi screening Tuberkolosis, HIV/AIDS, penyakit tidak menular dan penyakit kejiwaan.

Tim dokter Puskesmas Labuhan Ratu dr. Syafira Riske Sila mengatakan, seluruh personel dan tahanan diperiksa. ” Untuk penyakit tidak menular, contohnya hipertensi dan gula darah. Hasilnya nanti kami sampaikan kepada Kapolsek dalam jangka waktu dua hari. Nanti kita kaji ulang kembali,” kata Syafira.

Menurut dia, kegiatan ini rencananya dilakukan bertahap, minimal setahun sekali pemeriksaan. “Harapannya bisa dilakukan berjangka setiap tahun. Minimal setahun sekali kita lakukan di sini. Sebagaimana lanjutan dari pertemuan lintas sektoral beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara Kapolsekta Kedaton Kompol M. Daud yang juga ikut diperiksa darahnya mengaku mengapresiasi upaya tim kesehatan. Terlebih jarang dilakukan pemeriksaan berkala.

“Ini merupakan tindak lanjut sosialisasi minggu lalu oleh puskesmas. Jadi ini juga perawatan berkala personel Polri yang berkaitan dengan tugas pokok kami,” kata M. Daud.

Terkait pemeriksaan tahanan, ada satu yang menarik perhatian. Yakni Wawan (45), warga Kecamatan Kedaton yang ditangkap karena diduga menganiaya anak tirinya, awal Februari lalu.

“Iya, itu juga kita periksa kejiwaannya. Diprediksi dia melakukan perbuatannya sudah lama dan tidak tercium masyarakat. Tapi nanti kita akan tahu dari uji kejiwaannya dan akan kita ungkap hasilnya,” ujarnya. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi