oleh

Awas! Ada “Raja Olah” di Pilkada Lampung

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan atensi khusus kepada Delapan Kabupaten/kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Menurutnya, pada saat Pilkada, akan banyak sponsor “Raja Olah” yang memanfaatkan moment, sehingga dirinya mengingatkan kepada calon kepala daerah agar dalam pelaksanaannya untuk tidak dicampur tangani oleh berbagai pihak yang mencari keuntungan dalam kontestasi Pilkada ini.

“Apalagi Lampung kan banyak raja olah, jangan sampai 8 daerah yang berpartisipasi di pilkada ini tenang-tenang saja, tapi ada sponsor raja olah. Makanya ini yang harus kita jaga,” ungkap Arinal, Rabu (26/2).

Arinal berharap, seluruh kegiatan pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tahapan. “Saya sebagai koordinator pemerintah di Lampung, akan berkoordinasi dengan para Bupati. Kalau teknisnya diserahkan ke KPU, pengawasan dengan Bawaslu tapi aspek lain diluar kewenangan KPU-Bawaslu akan ada ditingkat Gubernur, Bupati dan Forkopimda. Maka saya harus berkoordinasi agar berjalan lancar, baik keamanan maupun kondusifitasnya,”beber Arinal. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi