oleh

Calon Dewan Direksi Bank Lampung Masih Tunggu Pusat

radarlampung.co.id – Bank Lampung telah mengajukan empat nama yang disebut-sebut akan mengisi jajaran dewan direksi dan komisari di Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Lampung.

Kepala OJK provinsi Lampung, Indra Krisna mengatakan, saat ini ke empat nama tersebut kini telah sampai ke Departemen Perijinan dan Informasi Perbankan (DPP).

”Sekarang tinggal menunggu hasil, karena kemarin kita sudah melakukan klarifikasi di tanggal 19 dan 20 Februari dan fit and proper test, nah kita sudah melakukan itu,” katanya kepada radarlampung.co.id, Rabu (26/2).

Baca :   Giliran Bank Lampung Antisipasi Penyebaran Covid-19

Adapun ke empat nama yang diusulkan masing-masing Fahrizal Darminto sebagai Komisaris Utama, Mahdi Yusuf dan Amsir sebagai Direktur Kepatuhan, serta Muhammad Riza dan Ahmad Zahri sebagai Direktur Operasional.

”Harapan kita hasil keputusan DPP Jakarta bisa keluar setelah 30 hari setelah ditetapkan berkas mereka lengkap. Jadi paling lambat tanggal 18 Maret 2020,” tambahnya.

Baca :   Giliran Bank Lampung Antisipasi Penyebaran Covid-19

Dia juga berharap, bank Lampung melalui para pemegang saham dapat segera melantik para calon komisaris dan dewan direksi setelah mendapatkan keputusan dari DPP. Sebab berdasarkan keputusan, fit and proper test hanya berlaku selama 180 hari sejak ditetapkan.

”Kalau lebih dari itu, maka sudah tidak berlaku lagi dan kalau nama calon tetap mau dilantik maka harus melewati tahapan dari awal termasuk melewati fit and proper test ulang,” pungkasnya. (red/yud)

Komentar

Rekomendasi