oleh

Dendi Geram, Dua Kades tak Hadir Musrenbang

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona geram. Dua kepala desa tidak hadir dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kedondong, Rabu (26/2).

“Musrenbang dan reses, tolong hadiri. Jangan mengutus staf terus. Tolong hargai Musrenbang. Ini acara formal dan wajib dilaksanakan. Kalau pagu indikatif diserahkan, maka tidak bisa jalan kegiatan dana desa dan alokasi dana desa,” tegas Dendi Ramadhona.

Dendi lantas meminta Inspektorat melakukan pemeriksaan atas ketidakhadiran Kepala Desa Pasarbaru dan Sinarharapan dalam musrenbang kecamatan tersebut.

”Kalau nggak benar alasan ketidakhadirannya, tahan semua anggaran, siltap dan lainnya. Kalau hari ini hanya mengutus sekdes dengan alasan jelas, misalnya sakit benaran, kita maklum dan kita doakan cepat sembuh,” tandasnya.

Menurut Dendi, musrenbang bertujuan mencari hal -hal yang prioritas dan sebuah kepentingan yang paling penting untuk masyarakat. Namun karena keterbatasan anggaran pemkab dan desa, program harus disiasati. 

”Makanya harus dimusyawarahkan. Mana kegiatan yang masuk dalam skala prioritas,” sebut dia.

Lebih jauh politisi Partai Demokrat ini mengatakan, setiap desa mengusulkan banyak kegiatan. Kemudian dimusyawarahkan melalui musrenbang untuk memilih program-program skala prioritas.

“Tolong, meskipun acara ini seremoni, tapi penting dan wajib untuk menentukan arah kebijakan pembangunan di wilayah masing-masing,” kata dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi