oleh

FLS2N Tingkat Kecamatan TkB, Ajang Adu Kreatifitas Seni Siswa SD

radarlampung.co.id – Siswa siswi SD se Kecamatan Tanjung Karang Barat adu kreatifias seni di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020 tingkat SD se-Kecamatan Tanjung Karang Barat (TkB) di SD Negeri 1 Sukadanaham, Rabu (26/2).

Ubaidillah Fathurrozi selaku ketua pelaksana sekaligus Kepala SD N 1 Sukadanaham menuturkan, dengan ajang FLS2N tingkat kecamatan TkB ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas siswa, dan para siswa bisa lebih mencintai budaya lokal.

“Dengan FLS2N ini kita juga menyiapkan generasi yang kreatif dan mencintai budaya-budaya daerah, terutama budaya Lampung,” ujarnya, Rabu (26/2).

Koordinator FLS2N Dedy Wijaya Kusuma mengungkapkan, cabang lomba yang digelar pada FLS2N tingkat kecamatan TKB, yakni seni tari, pantomim, menyanyi tunggal, kriya anyam, dan gambar bercerita. Sedangkan, lanjutnya, dewan juri untuk FLS2N kecamatan TKB berasal dari akademisi, praktisi, guru seni budaya SMP, SMA, dan SMK sederajat.

“Sedangkan sekolah yang mengikuti FLS2N tahun 2020 ini berjumlah 18 sekolah se kecamatan Tanjung Karang Barat. Dewan juri yang kita undang juga profesional di bidangnya,” katanya.

Sementara Jamarni, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Tanjung Karang Barat menuturkan, FLS2N merupakan agenda nasional, di mana diikuti dari siswa kelas III, IV, dan V. Perlombaan ini merupakan perlombaan berjenjang, yang dimulai dari tingkat kecamatan, lalu pemenang akan diikutkan pada FLS2N tingkat kota, tingkat provinsi lalu tingkat nasional. Sehingga, ia mengajak seluruh peserta untuk bertarung secara adil, dan dewan juri menilai secara netral. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi