oleh

HUT Provinsi Lampung ke-56, Arinal Akan Melaunching ini

radarlampung.co.id – Hari jadi Provinsi Lampung ke 56 yang di gelar Maret nanti. Rencananya akan dibarengi dengan launching sejumlah program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakilnya Chusnunia.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Arinal ini berlangsung di Ruang Sungkai, Balai Keratun Pemprov Lampung. Arinal yang ditemui usai kegiatan menyebut berbagai launching program bakal digelar dalam malam perayaan HUT Provinsi Lampung. “Dalam persiapan HUT Lampung ke 56, memang banyak yang akan saya launching. Tentu tidak lepas dari visi misi program yang sudah saya sepakati dengan Bu Nunik,” beber Arinal.

Nantinya, yang bakal dilaunching sendiri mulai dari bidang kesehatan. Arinal mengungkapkan saat ini ada 2.240 Desa se Lampung. Tetapi tidak semua desa punya sarana transportasi menuju kecamatan. Apalagi, kondisi kecamatan yang jauh, rakyat sangat membutuhkan pertolongan demi kesehatannya.

“Maka, saya terpanggil memberikan ambulance untuk tiap desa. Tahun ini dimulai 30 unit. Saya juga memperhatikan olah raga dilampung yang sudah mendunia, diantaranya angkat berat angkat besi. Tapi posisi kantor koni belum ada, transportasi juga terbatas, tapi semua sudah saya siapkan dan diserahkan pada malam acara itu,” tambah Arinal.

Kemudian terkait kepentingan Dekranasda, Arinal menilai perlu di beri fasilitas dukungan dalam mendukung ekonomi krearif. Kemudian Arinal juga akan konsen pada hasil bumi asli Lampung.

“Jadi tanaman lada kita hampir punah, karena tidak ditemukan solusi penyakit busuk akar. Tapi karena saya orang pertanian dan saya sudah bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Unila. Saat ini juga sudah ditemukan maka akan kami launching varietas yang umur nya lebih pendek sudah berbuah dan tahan terhadap penyakit dan produksinya lebih baik lagi dan besar,” tambahnya.

Adapula launching terkait pakan ternak yang murah tapi bergizi tinggi. “maka ini menjadi saingan pengusaha yg memonopoli pakan ternak. Ini perjuangan saya, jika ada perusahaan yang mengambil keuntungan tapi tidak mementingkan petani, mereka harus minggir,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi