oleh

Lapas-Rutan Tingkatkan Kinerja Dengan PASTI

radarlampung.co.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung dan Rumah Tahanan Kelas IIB Kotaagung mengikuti apel deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020. Ini dibarengi penandatanganan komitmen bersama seluruh pegawai, Rabu (26/2).

Kegiatan yang digelar di lapangan upacara Lapas Kotaagung itu turut disaksikan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Staf Ahli Bupati Muhaimin Sastranegara, Danramil Kotaagung Kapten Inf. Julian Abri, perwakilan Kejari Tanggamus dan PN Kotaagung.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman mengatakan, apel deklarasi Janji Kinerja merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 tentang Janji Kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020.

Ada enam poin penting yang dijadikan instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mewujudkan tata nilai budaya Kementerian.

“Enam poin tersebut adalah profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI). Kemudian meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan good governance,” kata Beni.

Sementara Kapolres AKBP Hesmu Baroto menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Ia juga berharap apa yang dilaksanakan Lapas dan Rutan sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat. ”Apresiasi dan kami sangat mendukung apa yang dilaksanakan Lapas dan Rutan tersebut,” kata Hesmu usai kegiatan. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi