oleh

Laporan Tak di Proses, Suami dari Istri yang Selingkuh dengan Oknum Polisi Datangi Polda

radarlampung.co.id – Tak kunjung laporannya diproses oleh pihak Polda Lampung, YW suami DAS yang istrinya berselingkuh dengan Bripka AH anggota Polres Lampung Barat datangi Polda Lampung untuk menanyakan proses perkembangan penyelidikan kode etik oknum polisi tersebut.

Darmanto selaku kuasa hukum DAS mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi Polda Lampung untuk menanyakan proses hukum dan penyidikan kode etik dari Bripka AH.

“Ya itu terkait SPDP dan hasil penyelidikannya di Polda Lampung. Nah tadi kita sudah bertemu dengan pihak Provos, mereka mengarahkan ke penyidik dan sudah kami telpon malah tidak aktif,” ujar Darmanto yang merupakan dari Lembaga Bantuan Hukum Amanat Advokasi Independen itu, Selasa (26/2).

Darmanto menambahkan, pihaknya menanyakan hal ini lantaran proses sudah berjalan seminggu lalu setelah penggerebekan. “Jadi belum ada perkembangan dan kesimpulannya. Makanya kami kesini (Polda Lampung, red),” ungkapnya.

Lalu Darmanto menambahkan, jika untuk pidana umum dilaporkannya di Polres Metro. Tetapi, karena yang bersangkutan adalah anggota maka dilakukan penyelidikan terlebih dahulu di Bid Propam Polda Lampung. “Kalau saat ini masih berlangsung pidana umumnya di Polres Metro. Nah di Polda Lampung itu etik,” katanya.

Sementara itu, YW pun mengakui jika hubungan terselubung yang terjalin antara Bripka AH dengan istrinya DAS tidaklah seumur jagung. Bahwa, upaya untuk mengingatkan istrinya dan AH sudah dilakukannya namun tak membuahkan hasil, sebaliknya ia malah mendapat ancaman dari AH.

“Terlepas dari guna-guna saya juga enggak tahu, tapi saya pernah diancam sama polisi itu, itu sebelum penggerebekan bulan September, melalui telpon karena saya bilang jangan ganggu istri saya,” jelasnya.

YW pun mengaku upaya musyawarah secara kekeluargaan rupanya juga tidak mempan untuk mengakhiri hubungan gelap antara AH dan DAS. “Saat saya temui saya malah diancam digorok pakai golok, dua kali,” ungkapnya.

YW menduga, cinta AH terhadap istrinya tidaklah murni lantaran ada sejumlah aliran uang dari DAS ke AH. “Dia ini enggak murni cinta, tapi tipu daya sampai Rp35 juta, jadi setelah catering selesai langsung ketemuan dikasih, istri saya malah enggak ngerasa,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, diduga selingkuh, oknum anggota polri Bripka AH, personil Polres Lampung Barat, digrebek bersama DAS, istri wartawan salah satu televisi swasta, di penginapan Wisma Zahra, Ganjar Agung, Metro Barat, Kota Metro, Selasa (18/2). Berdasarkan informasi, penggrebekan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kala itu, suami DAS, YW, mendatangi Wisma Zahra kemudian memanggil sejumlah awak media dan Polres Kota Metro. (ang/ang)

 

Komentar

Rekomendasi