oleh

Mufti-Saleh Mencuat, NasDem: Tunggu Hasil Penjaringan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Informasi Bakal Calon (Balon) Wali Kota Metro asal PKS Ahmad Mufti Salim bakal menjadi kontestan pilwakot bersama politikus NasDem Saleh Candra makin gencar. Dengan tagline Muleh, kabar tersebut kian menguat hingga beredar ke beberapa media sosial.

Salah satunya di-posting akun facebook Marsidi Saleh. Mufti dan Saleh terlihat mengenakan kemeja putih berdasi merah, bertuliskan Mufti-Saleh, Metro Bahagia.

Dikonfirmasi, Mufti mengaku sudah melakukan kesepakatan dengan Saleh untuk menjadi kontestan pilwakot bersama. “Kami sudah sepakat, mohon doanya,” ucapnya, Rabu (26/2).

Ketua DPW PKS Lampung itu melanjutkan, saat ini masing-masing masih menunggu kepastian dari partai. Di mana, kata Mufti, masing-masing partai memiliki proses hingga disupervisi DPW, kemudian direkomendasikan DPP.

“Kan memang semua partai ada prosesnya. Aturan perundang-undangannya seperti itu,” kata dia.

Catatan Radar Lampung beberapa waktu lalu juga Mufti bersliaturrahmi dengan Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron.

Namun, Fauzan mengatakan hal itu baru sebatas silaturrahmi. Dan dalam pertemuan tersebut juga Mufti belum menyebut Saleh Candra yang akan dipinangnya menjadi calon wakil di Pilwakot Metro.

“Silaturrahmi ya biasa. Secara person mungkin bisa iya. Tapi kan ada mekanisme partai yang harus dijalankan,” kata Fauzan.

Dia juga mengaku mempersilahkan balon melalukan lobi-lobi ke pusat. “Kalau itu ya silahkan saja. Tapi, tentunya NasDem punya mekanisme sendiri secara kepartaian untuk menentukan siapa yang akan direkomendasi dalam Pilkada. Kami tentunya menghormati peserta lain yang mendaftar melalui NasDem,” jelasnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi