oleh

Pendaftaran SNMPTN Segera Berakhir

radarlampung.co.id – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 akan sampai batas akhir pendaftaran pada esok hari (27/2). Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mencatat sebanyakn342.834 siswa telah melakukan finalisasi per 25 Februari lalu.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M. Komarudin menuturkan, pihaknya mengimbau kepada para peserta untuk segera melakukan finalisasi pendaftaran. Supaya, para siswa segera bisa mencetak kartu tanda peserta.

“Bagi siswa yang belum mendaftar SNMPTN, masih ada kesempatan hingga besok. Silahkan peserta melakukan finalisasi pendaftaran segera, agar tidak terjadi gangguan pada saat-saat terakhir sebelum ditutup,” katanya, Rabu (26/2).

Ia melanjutkan, siswa yang bisa mendaftar SNMPTN yakni siswa yang dinyatakan eligible berdasarkan pemeringkatan oleh sekolah.

“Tentunya yang bisa mendaftar SNMPTN ini yang dinyatakan eligible saat pemeringkatan yang dilakukan oleh sekolah. Jadi segera untuk siswa melakukan pendaftaran dan finalisasi, sampai mengisi PTN dan prodinya,” tukasnya.

Berdasarkan data LTMPT, secara nasional ada 561.512 siswa yang dinyatakan eligible. Dari jumlah tersebut tercatat 406.297 peserta yang telah mendaftarkan diri di website LTMPT. Sedangkan, yang belum melakukan finalisasi dari jumlah siswa yang telah mendaftar sebanyak 63.463 siswa. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi