oleh

Teknokrat Kenalkan Teknologi Terbaru ke Siswa SMA/SMK/MA se-Lampung

radarlampung.co.id – Universitas Teknokrat Indonesia tularkan ilmu pengetahuan tentang teknologi informasi kepada siswa SMA, SMK, MA dalam kegiatan seminar teknologi informasi dengan tema “Dengan Teknologi Ciptakan Generasi Emas Indonesia” di Gelanggang Indoor Teknokrat, Rabu (26/2).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.HM. Nasrullan Yusuf, SE.,MBA., mengatakan, dengan adanya seminar teknologi tersebut dapat mendorong siswa maupun guru untuk memiliki pengetahuan lebih luas tentang teknologi, dan juga mengenalkan teknologi-teknologi terbaru di era saat ini.

“Jadi bukan hanya untuk Teknokrat, tetapi kita juga ingin anak-anak kita SMA bisa mulai mempunyai pengetahuan tentang teknologi lebih jauh dari pada yang diajarkan di sekolah masing-masing. Begitu juga guru, harus mampu mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan informasi,”katanya, Rabu (26/2).

Menurutnya, dalam upaya untuk menciptakan generasi unggul tidak hanya bergantung kepada perguruan tinggi. Tetapi harus dilakukan secara berjenjang, mulai dari pendidikan tingkat dasar, menengah, atas dan pendidikan tinggi.

“Perguruan tinggi di Lampung akan kuat kalau SMAnya kuat, SMAnya kuat jika SMPnya kuat, begitu seterusnya. Secara idealis, kita membangun kekuatan, kecerdasan, ketrampilan, nalar siswa-siswa kita di Lampung harus lebih ditingkatkan lagi. Karena pendidikan ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga masyarakat termasuk perguruan tinggi,” jelasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi