oleh

Tinjau Sekretariat Pilkakon, Sekkab Evaluasi Sarana Pendukung

radarlampung.co.idSekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid H. Lubis meninjau sekretariat panitia pemilihan kepala pekon (Pilkakon) tingkat kabupaten. Lokasinya di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) komplek pemkab.

Hamid mengatakan, segala keperluan untuk mendukung kinerja sekretariat pilkakon sudah menjadi evaluasi. Termasuk kelengkapan dan lain-lain.

Nantinya sekretariat berfungsi sebagai tempat masyarakat membutuhkan informasi seputar proses pilkakon. “Jadi saya targetkan, Kamis semua fasilitas dan lain-lain telah selesai. Kemudian Jumat atau Senin depan kita gelar doa bersama,” kata Hamid H. Lubis.

Baca :   Pilkakon Ditunda, Tahapan Tetap Jalan  

Hamid yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Fathurahman, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisno, Kabag Tata Pemerintahan Wawan Haryanto dan Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis melanjutkan, sekretariat pekon akan bekerja mulai 27 Februari sampai 29 Juni 2020 atau hingga dilantiknya kepala pekon terpilih.

Ada 220 pekon pada 20 kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala pekon. Pesta demokrasi tingkat pekon ini diikuti 834 calon.

Baca :   Pilkakon Ditunda, Tahapan Tetap Jalan  

“Karena itu, mohon doa dari masyarakat Tanggamus agar pelaksanaan pilkakon berjalan lancar, damai dan aman,” tegas Hamid.

Ia juga berharap seluruh elemen menjaga ketertiban, kondusifitas dan mendukung kelancaran pelaksanaan pilkakon. “Serahkan sepenuhnya pelaksanaan pilkakon kepada penyelenggara atau panitia. Bila ada keluhan atau aspirasi, sampaikan dengan panitia maupun pihak yang berwenang,” pungkasnya.(rls/ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi