oleh

TK Al Kautsar Tanamkan Nilai Islami Sejak Dini

radarlampung.co.id – TK Al Kautsar menerapkan kurikulum nasional (K-13) yang dipadukan dengan iptek dan kurikulum pendidikan Agama Islam berbasis Alquran dan hadist.

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik menjelaskan, perpaduan kurikulum ini, tidak hanya mengajarkan anak berkreasi, menulis,  membaca, dan berhitung dengan cara yang menyenangkan. Namun, juga melatih anak melakukan praktik ibadah shalat, hapalan Alquran,l serta doa-doa sehari-hari. “Setiap hari, siswa belajar Iqra’ dan melaksanakan shalat dhuha,” ujar Sri Nanik, rabu (26/2).

Selain itu,  TK Al Kautsar juga memiliki ekskul Tahfizd yang melatih siswa menghapal Surah An-Naba berikut artinya. Kegiatan ini, mengantarkan siswa-siswa TK Al Kautsar meraih prestasi di beberapa  even. Diantaranya menyabet juara umum Az Zahra Fun Festival yang digelar akhir Januari lalu. Pada ajang ini, Ulfa Saajidah Farhah meraih juara II hapalan surat pendek putri dan M Haeka Atharizzi Ramadhan meraih Juara Harapan II hapalan surat pendek putra serta Valora Zevanaya Althafunisa meraih juara II hapalan doa sehari-hari dan Sabiya Velika Firdaus meraih juara harapan II.

“Ini adalah yang ketiga kalinya TK Al Kautsar meraih juara umum,  sehingga piala bergilir walikota menjadi piala tetap untuk TK Al Kautsar,” kata Sri Nanik.

Selain itu,  di ajang Global Surya Begawi,  Ulfa Saajidah Farhah juga menyabet juara I Hapalan sirat pendek putri dan M Haekal Atharizzi Ramadhan juga meraih juara I hapalan surat pendek putra. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi