oleh

Bupati Waykanan Ingatkan Kesadaran Lalu Lintas

radarlampung.co.id – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menunjukan perhatian khusus untuk keselamatan berlalu lintas. Orang nomor satu itu ikut mensosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi siswa-siswi SMA dan SMK di Kecamatan Kasui, Kamis (27/2).

Menurut Adipati Surya, kecelakaan lalu lintas tak pernah mengenal jenis kelamin, strata sosial, ekonomi, bahkan hukum dan politik. Siapa pun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar para pwngguna kendaraan lebih taat pada peraturan lalu lintas.

“Oleh karena itu hari ini Pemkab Waykanan melalui Dinas Perhubungan melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Khusuanya pada adik semua, dengan harapan nantinya anda semua dapat menjadi pelopor, dalam artian santun di jalan raya, menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara dan membantu menyampaikan kepada saudara-saudara kita untuk berlalu lintas dengan baik,” ujar Adipati Surya.

Lebih jauh Ketua DPC Demokrat Waykanan tersebut menyatakan dewasa ini sebagian dari pemakai jalan sering mengangkat telpon pada saat berkendaraan. Tentu tidakan demikian akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Pengendara juga terkadang ugalan-ugalan dan melanggar lalu lintas.

“Ada tiga permasalahan lalu lintas yang besar diantaranya, kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Hal itu disebabkan oleh pertumbuhan kendaraan yang tiap tahun meningkat dan tidak diimbangi dengan ketersediaan jalan yang mencukupi bagi kelancaran transportasi,” tandasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi