oleh

Ini Kronologis Pekerja Lift Jatuh Dari Gedung Satu Pintu

radarlampung.co.id – Suriyono salah satu pekerja bangunan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemkot Bandarlampung terjatuh dari lantai. Akibatnya, korban mengalami luka berat di kepala dan patah kaki.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, sekitar pukul 14.50WIB, Kamis (27/2), korban yang bekerja sebagai teknisi, sedang memperbaiki lift yang sedang rusak.

Saat berada di lantai lima, korban kehilangan kendali, sehingga terjatuh dan terhimpit lift. Kejadian itu, diketahui oleh salah satu staf PNS dilingkungan Pemkot Bandarlampung, yang langsung berteriak meminta pertolongan.

Baca :   Peduli Kesehatan, TP PKK Kota Bandarlampung Bagikan Telur Rebus

Gedung pelayanan pun memjadi heboh, sehingga korban berhasil diselamatkan. Namun, korban mengalami patah kaki dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A. Dadi Tjokrodipo.

“Iya benar, ada dua orang teknisi lainnya yang melihat kejadian itu. Memang lagi engga bisa dipakai sebelah kiri lift itu,” ungkap salah satu PNS Pemkot Bandarlampung yang enggan menyebutkan namanya.

Teknisi itu terjatuh di saat melakukan perbaikan lift yang rusak. “Itu lift-nya rusak, kalau dari pengamatan saya, dia tidak berada di dalam lift. Dia jatuh sampai ke lantai dasar,” jelasnya.

Baca :   Ternyata, Tiga Bangunan yang Longsor di Ketapang Masuk Zona Merah

Kejadian tersebut, membuat Kapolsekta Telukbetung Utara (TbU) Kompol Indra turun tangan untuk mengecek penyebab jatuhnya korban. “Kita belum bisa memastikan penyebabnya apa, sekarang kami masih menyelidiki apa yang mendasari korban hingga terjatuh,” ungkap Indra, Kamis (27/2).

Sementara, Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung, Badri Tamam menjelaskan, kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja. “Bukan liftnya jatuh, teknisinya yang jatuh. Kalau liftnya kan masih bisa dibuka,” pungkasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi