oleh

Membanggakan, Anak Petani Siswa SPN Kemiling Raih Dua Medali

radarlampung.co.id – Membanggakan. Randi Ilham Pajar, siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling asal Lampung Barat meraih prestasi. Dua medali diraih anak pasangan Bahran dan Mumsita, warga Pemangku Waysemangka, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau tersebut.

Randi yang tergabung dalam Peleton IIIB medali juara umum dan siswa terbaik mental. Bersama siswa lainnya, ia akan dilantik sebagai anggota Polri, awal Maret mendatang.

Apa yang diraih Randi kian menguatkan bahwa prestasi bisa diraih siapapun yang berusaha. Terlebih Randi terlahir dari keluarga petani. Namun ia menunjukkan semangat yang mampu mengharumkan nama keluarga dan daerah.

Baca :   #DIRUMAHAJA

Randi tercatat sebagai purna paskibraka Lambar. Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler SMAN 1 Liwa. Semasa sekolah, sejumlah prestasi diraihnya. 

Kabag Sumda Polres Lambar Kompol Fery Anda Eka Putra mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang diraih satu dari 11 siswa yang dikirim Polres Lambar tahun 2019 tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polres Lambar. Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak di Lambar dan juga Pesbar. Ketika bekerja keras dan bersungguh-sungguh, maka hasilnya akan baik. Apalagi penerimaan polisi itu tidak dipungut biaya. Siapapun bisa. Asalkan bersungguh-sungguh,” tegas Fery.

Baca :   Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 22 April

Ia juga mengakui, selama melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Lambar, Randi memang menunjukkan bahwa ia layak menerima dua medali tersebut. ”Dia kan Danki (komandan kompi). Memang saya lihat, dia benar-benar bagus. Khususnya dari mental,” tandasnya. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi