oleh

Ratusan Pesilat Ikuti PSHT Cup

radarlampung.co.idPersaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bandarlampung akan menggelar kejuaraan pencak silat PSHT Cup. Kegiatan di SMKN 5 Bandarlampung ini akan berlangsung mulai 29 Februari sampai 1 Maret.

Ketua panitia PSHT Cup Ade Rusli mengatakan, kegiatan ini diikuti pesilat dewasa dan remaja. Ada dua katagori, yakni tanding dan seni tunggal.

“Kegiatan ini bertujuan menjaring atlet pencak silat PSHT. Selain itu, tentu sebagai ajang meraih prestasi. Ini merupakan kegiatan rutin,” kata Ade Rusli.

Ditambahkan koordinator lapangan Rio Boim, secara keseluruhan, ada 123 peserta yang mengikuti PSHT Cup. Terdiri dari 81 pesilat dewasa dan 42 remaja.

“Untuk kelas yang dipertandingkan, putra dewasa dari kelas A-G. Kemudian putri dewasa kelas A-E. Lalu remaja putra, kelas A-F dan putri kelas A-E,” kata Rio Boim.

Diketahui, PSHT merupakan salah satu perguruan pencak silat tertua di Indonesia. Organisasi yang terkenal dengan persaudaraannya ini sudah melahirkan banyak atlet.

Salah satunya Fatimah. Mahasiswi Universitas Lampung (Unila) ini memiliki segudang prestasi. Mulai tingkat daerah, nasional hingga internasional. (ais)

Komentar

Rekomendasi