oleh

Ribuan Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenag Lampung


radarlampung.co.id – Sebanyak 7052 orang calon pengawai negeri sipil (cpns)  Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi Lampung mengikuti seleksi kompetensi dasar (skd)  di ruang ujian lantai 4 di Itera, Kamis (27/2).

Tes tersebut dimulai sejak Kamis-sabtu (27-29/2) mendatang. Dimana dari 7052 peserta terbagi tiga yakni 5843 peserta untuk Kanwil Kemenag Lampung, 790 orang  UIN Raden Intan dan 419 orang peserta Iain Metro. Khusus Kanwil Kemenag Lampung, mempersiapkan 111 formasi dilingkungan Kanwil.

Plt. Kanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan. M.Si meminta peserta SKD agar lebih teliti dalam mengerjakan soal. Sebab, hal ini menggunakan sistem cat dengan bentuk soal yang berbeda dan waktu terbatas artinya peserta harus pinta memaksimalkan waktu yang ada untuk menjawab soal. “Jangan mempercayai adanya kecurangan melalui jalur pintas (Joki ujian,red),” jelasnya.

Terpisah, Koordinator Pelaksanaan Tes CPNS BKN Pusat untuk Kemenag  di ITERA,  Totok Abdullah menyebutkan bahwa  CPNS Kemenag  dibagi lima  sesi dimana setiap sesi ada berjulah 355, 150,555 orang dibagi 2-3 ruangan. “Bagi peserta ujian yang dapat ujian sesi I sebaiknya datang lebih pagi untuk percepatan proses registrasi,”pintanya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi