oleh

Lima Daerah Dapat Surat Tugas Golkar?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beredar informasi bahwa Partai Golkar sudah memberikan surat tugas kepada bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah di Lampung.

Rinciannya, untuk Lampung Tengah surat tugas diberikan pada Musa Ahmad-Ardito. Metro (Ampian Bustami-Rudy Santoso), Lampung Timur (Dawan Rahardjo-Azwar Hadi), kemudian ada dua daerah yang diberikan surat tugas tunggal tanpa wakil yakni Lampung Selatan kepada Tony Eka Candra, serta Bandarlampung ke Rycko Menoza.

Di mana khusus Lampung Tengah dan Metro bakal diprioritaskan untuk dikeluarkannya rekomendasi penuh.

Kendati demikian informasi ini belum dibenarkan oleh Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPD I Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto. Dia mengatakan, pihaknya belum mengeluarkan surat tugas, terlebih rekom kepada Balon Kada dan Wakil Kada di Lampung.

“Sampai saat ini belum ada, ” jelasnya, Jumat (28/2).

Bambang menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus terhadap Musda. Di mana, jadwalnya pada Maret mendatang, Partai Golkar Lampung baru melakukan survei kepada seluruh Balon Kada dan Wakilnya se Lampung.

“Maret ini Insya Allah kita baru survei dari lembaga survei yang ditunjuk oleh Partai Golkar,” ucapnya.

Diketahui Balon kada dan Wakil Kada yang mendaftar di Partai Golkar adalah Kota Bandarlampung 4 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 1 Orang Wakil Kepala Daerah. Lampung Selatan 4 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 5 Orang Wakil Kepala Daerah. Pesawaran 7 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 8 Orang Wakil Kepala Daerah.

Lalu, Kota Metro 3 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 2 Orang Wakil Kepala Daerah. Pesisir Barat 4 Orang Bakal Calon Kepala Daerah. Waykanan 3 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 1 Orang Wakil Kepala Daerah. Lampung Tengah 3 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 1 Orang Wakil Kepala Daerah, dan Lampung Timur 5 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 3 Orang Wakil Kepala Daerah, dengan jumlah 54 Bakal Calon, terdiri dari 33 orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 21 orang Bakal Calon Wakil Kepala Daerah. Seluruhnya sudah mengikuti pemaparan visi-misi pada 20-26 Januari 2020. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi