oleh

Targetkan Seluruh Pasar di Lambar Miliki Koperasi

radarlampung.co.id – Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat Yudha Setiawan menargetkan seluruh pasar memiliki satu koperasi. Keberadaan koperasi ini bisa membantu pedagang dalam menjalankan usahanya.

”Kita berharap, dari 15 kecamatan di Lambar, masing-masing minimal memiliki satu koperasi. Saya juga menargetkan tahun ini seluruh pasar, baik pasar milik pemkab maupun pasar tradisonal memiliki satu koperasi yang beranggotakan pedagang,” kata Yudha Setiawan.

Terkait hal itu, Yudha mengimbau pengelola pasar segera membentuk koperasi. “Koperasi ini nanti akan membantu para pedagang. Untuk mengikuti kemajuan teknologi, diharapkan koperasi mempunya aplikasi digital,” kata dia.

Selain aplikasi digital, Yudha berharap usaha yang dikelola koperasi bukan hanya satu jenis. Namun ada beberapa. Misalnya selain bergerak dibidang usaha simpan pinjam, juga membuka warung gado-gado atau makanan lainnya.

Lebih jauh Yudha mengungkapkan, dari 64 koperasi di Lambar yang aktif, hingga kemarin, baru 11 koperasi yang telah menggelar rapat anggota tahunan (RAT). Pihaknya mengimbau seluruh pengelola untuk segera melaksanakan RAT selambat lambatnya enam bulan setelah tutup buku per 31 Desember 2019. (lus/ais)

 

YUDHA SETIAWAN

Komentar

Rekomendasi