oleh

Tunggu Registrasi Empat Desa Persiapan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran masih menunggu terbitnya nomor registrasi desa dari Kementerian Dalam Negeri. Ini terkait empat desa persiapan pemekaran, yakni Desa Grujugan Baru, Pujodadi, Dantar dan Desa Kalirejo

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setkab Pesawaran Vierdaizy mengatakan, Desa Grujugan Baru dengan Desa Induk Roworejo. Kemudian Desa Pujodadi dengan Desa Induk Poncokresno; Desa Dantar pemekaran dari Desa Padangcermin serta Desa Kalirejo hasil pemekaran Desa Wates Wayratai.

“Kalau berkas, semua sudah lengkap dan sudah masuk di Kemendagri. Saat ini masih dalam tahap evaluasi,” kata Vierdaizy, Jumat (28/2).

Menurut dia, sepanjang belum mendapat nomor registrasi dari Kemendagri, empat desa persiapan masih bergantung dengan desa induk. Termasuk urusan anggaran. ”Pemerintahan empat desa persiapan sudah berjalan dan ada penjabat kepala desa. Namun untuk sekretaris desa masih bergabung di desa induk,” urainya.

Vierdaizy melanjutkan, ada satu desa lagi yakni Desa Cipadang  yang mengusulkan untuk dimekarkan. Namun, untuk sementara belum dapat diakomodir. Sebab masih menunggu terbitnya nomor registrasi empat desa persiapan. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi