oleh

Warga Respon Perbaikan Jalan Way Panas

radarlampung.co.id – Rencana Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus memperbaiki ruas jalan Pekon Waypanas, Kecamatan Wonosobo mendapat respons positif. Pasalnya pembangunan jalan tersebut memang telah cukup lama dinantikan warga.

Seperti diungkapkan Maman, salah seorang warga. Menurut dia, dibangunnya ruas jalan penghubung Pekon Waypanas  akan sangat membantu masyarakat dalam mengangkut hasil bumi dan lainnya.

Kondisi ini secara tidak langsung akan dapat  meningkatkan  perekonomian warga. ”Karena ini akses investasi dan transportasi warga yang berusaha diberbagai bidang. Jika jalan bagus, maka menjadi lancar,” kata Maman.

Santi, warga lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus yang telah berencana membangun jalan Waypanas tahun ini.

Diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus akan memperbaiki ruas jalan Pekon Waypanas, Kecamatan Wonosobo tahun ini. Tahap awal, sepanjang satu kilometer dengan perkiraan anggaran Rp1 miliar lebih.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi mengungkapkan, jalan yang diperbaiki posisinya berada di awal ruas Pekon Waypanas. ”Jalan ini juga merupakan penghubung ke Pekon Sampangturus,” ujar Riswanda ditemui disela-sela Konsultasi Publik RKPD di Hotel 21 Gisting, Selasa (25/2).

Dilanjutkan, perbaikan jalan Waypanas dilakukan secara bertahap. Ini mempertimbangkan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. “Ruas Waypanas itu kan panjang. Jadi perbaikannya bertahap. Ada juga beberapa jembatan yang harus diperbaiki. Selesai jalan, selanjutnya pembenahan jembatan,” urainya. (ehl/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi