oleh

CIMB Niaga Ajak Siswa SD Tour de Bank

radarlampung.co.id –  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini kembali menyelenggarakan program literasi keuangan Tour de Bank untuk memperkenalkan dunia perbankan kepada para siswa Sekolah Dasar (SD). 

Kali ini diikuti ratusan dari SDN  2 Rawa Laut,  SD Islam AZ Zahra, SD I Trinitas,  SD Pelita Bangsa dan SD Mawar Saron.

Komisaris Independen CIMB Niaga, jeffrey Kairupan menyampaikan Tour de Bank merupakan bagian dan program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga bidang pendidikan. 

“Program ini bertujuan mengedukasi anak-anak SD tentang perbankan sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kecerdasan finansial dan budaya menabung sejak dini,”ungkap Jeffrey, Sabtu (29/2).

Untuk menanamkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan secara sederhana, CIMB Niaga juga mengajak para siswa mengikuti permainan dan aktivitas edukatif yang menyenangkan, seperti permainan cermat angka, video games, memperkenalkan mobil SI MOLEK.

“Kami juga melakukan sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada para siswa,” ucapnya.

Menrurutnya, Tabungan SimPeI CIMB Niaga memberikan keunggulan bebas biaya administrasi dan dilengkapi dengan kartu debit. Selain dapat melatih disiplin dalam menabung, Tabungan SimPeI juga bisa digunakan untuk membayar uang sekolah serta membeli berbagai perlengkapan sekolah Iainnya di toko yang berlogo MasterCard.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, Tour de Bank tahun ini juga memberikan edukasi mengenai budaya cinta lingkungan. Kami mengajak anak-anak untuk peduli dan mencintai lingkungan sekitarnya dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik. Karena sampah plastik dapat merusak kelestarian lingkungan,” tambah Jeffrey.

Sementara, Community development group  CIMB Niaga, Susy Hermanses menambahkan, Tour De Bank sudah berjalan sejak tahun 2015-sekarang. “Khusus kota Bandarlampung. Provinsi Lampung merupakan kota pertama Tour De Bank 2020,”katanya.

Dijelaskannya,  untuk program Tour de Bank sejak 2015 hingga sekarang, sudah tersebar 20 kota yang tentunya dikotanya sudah memiliki kantor cabang CIMB niaga. Sebelumnya, CIMB juga memiliki program Ayo menabung sejak 2011 jadi jika digabungkan, kedua program tersebut sudah mencapai 90 kota. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi