oleh

Kodim 0410/KBL Melatih Para Siswa Pramuka

Radarlampung.co.id – Kodim 0410/KBL melaksanakan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika di beberapa sekolah di wilayah Kota Bandar Lampung, Sabtu (29/10/2020)

Kapten Inf Bunyamin mengatakan, ada beberapa pelatihan yang kami ajarkan kepada adik–adik Pramuka hari ini yaitu Penanggulangan Bencana, Pertolongan pertama, Tata Cara Pengobatan, Penanganan Lapangan, Pengenalan materi Krida-Krida SBH (Saka Bhakti Husada), Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat dan Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kami disini sangat semangat dengan antusias adik–adik pramuka yang berusaha ingin tau dan ingin belajar mengenai pelatihan yang kami berikan saat ini.

 

Adapun beberapa Koramil yang melaksanakan pelatihan di wilayah binaannya masing–masing antara lain Koramil 410-04/TKT di Puskesmas Permata Sukarame Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarame dan Koramil 410-06/KDT di SMA Gajah Mada Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Tanjung Senang.

“Semoga dengan pelatihan yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat bagi adik–adik semua dikemudian hari dan bisa berguna di lingkungan adik-adik semua. Apabila ingin belajar lebih lanjut silahkan datang ke Makodim 0410/KBL kami siap memberikan ilmu bagi putra putri penerus bangsa Indonesia agar dikemudian hari adik–adik dapat berguna bagi nusa, bangsa dan agama,”Tuturnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi