oleh

PRSI Lamteng Seleksi Atlet Renang

radarlampung.co.id – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Tengah membuka seleksi atlet tahap satu di kolam renang Gunung Merah Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Sabtu (29/2). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Lampung ini diikuti 58 orang dari katagori umur (KU) 1-5 dan KU umum.

Ketua PRSI Lamteng Surya Wijaya menyatakan, seleksi ini dilakukan untuk meningkatkan prestasi renang melalui anak-anak berbakat. “Kami mempersiapkan lebih awal. Harapannya mampu mencapai target dua medali emas pada Porprov 2021. Sejauh ini, atlet renang dari Lamteng belum menempati prestasi di provinsi. Ini saatnya kami bangkit untuk berprestasi,” tegas Surya Wijaya.

Seleksi tahap awal ini, terus Surya, sengaja lebih lama agar kian matang. ”Seleksi tahap awal ini untuk melihat animo masyarakat. Nanti akan ada seleksi tahap dua untuk meningkatkan percepatan waktu atlet dan tahap tiga untuk memperoleh atlet renang yang siap dilatih,” sebut dia.

Baca :   PRSI Usulkan Lampung Kirim Tiga Perenang ke PON

Surya menuturkan, pihaknya mendatangkan pelatih profesional dari Jawa. “Guna memberikan pelatihan kepada atlet untuk mencapai target meraih emas pada Porprov, kami datangkan pelatih dari Jawa. Kami juga akan menggandeng pelaku usaha untuk menjadi bapak angkat atlet-atlet renang Lamteng yang semuanya asli putra daerah,” ungkapnya.

Ketua KONI Lamteng Dwi Nurdaryanto menyatakan, pihaknya mengapresiasi program PRSI Lamteng. ”Seleksi renang ini yang pertama diadakan dari 28 cabor. Semoga akan menjadi contoh bagi cabor lainnya. Renang termasuk cabor unggulan yang berpeluang meraih emas,” katanya. (sya/ais)



Komentar

Rekomendasi