oleh

Siap-siap, Panitia Seleksi SNMPTN Unila Bakal Cek Keabsahan Data Peserta

radarlampung.co.id – Usai penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, tahap selanjutnya akan dilaksanakan penyeleksian yang dimulai pada 28 Februari hingga 3 April mendatang.

Humas Badan Pengelolaan Penerima Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila, M.Komarudin menjelaskan, penyeleksian akan dilakukan oleh panitia pusat. Terkait standar operasional prosedur (SOP) penyeleksian juga dibuat oleh panitia pusat.

“Jadi, penyeleksiannya akan dimulai pada 28 Februari hingga 3 April mendatang. Kalau pengumumannya pada 4 April,”katanya, Sabtu (29/2).

Ia menambahkan, panitia seleksi di pusat, akan mengirimkan data-data tersebut untuk diverifikasi oleh panitia lokal Unila. Hal tersebut untuk mengecek keabsahan portofolio calon mahasiswa baru yang memilih program studi seni dan olahraga.

“Jadi nanti ada tim sendiri untuk bagian verifikasi data tersebut. Setelah selesai, kami kirimkan kembali ke pusat. Baru setelah itu dilakukan penetapan siapa saja yang diterima,”pungkasnya. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi