oleh

Suzuki XL7 Resmi Sapa Lampung

 

radarlampung.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bekerjasama dengan PT Persada Lampungraya, secara eksklusif meluncurkan XL7 the new Extraordinary di Transmart Carrefour Lampung, Sabtu (29/2).

Produk terbaru Suzuki ini, tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna diantaranya Rising orange plus black, Brave khaki plus black, Prime cool black, Pearl snow white, Pearl burgundy red dan Metallic magma Grey.

Suzuki XL7 ini juga tersedia dalam 3 varian yaitu Zeta, Beta dan Alpha. Masing-masing dibanderol dengan OTR Lampung yakni XL7 Zeta M/T Rp240.000.000, XL7 Zeta A/T Rp250.500.000, XL7 Beta M/T Rp256.500.000, XL7 Beta A/T Rp267.000.000, XL7 Alpha M/T Rp266.500.000, serta XL7 Alpha A/T Rp277.000.000

Head Of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto mengatakan, produk terbaru Suzuki ini sebelumnya telah diperkenalkan secara global pada 15 Februari 2020, di Jakarta. Suzuki XL7 ini sendiri akan terus diperkenalkan diberbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, Suzuki yang berusia 50 tahun di Indonesia, ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen di Indonesia, yaitu peluncuran produk terbaru kami Suzuki XL7.

Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki yang ditargetkan hingga ke 30 negara. Hadirnya XL7 juga diharapkan mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki.

”Jika beberapa tahun lalu market MPV lebih banyak, tahun ini market SUV sudah mulai berkembang baik sehingga kami harapkan SUV 7 seater ini bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen,” katanya dalam konfrensi pers di El’s Coffee Transmart Carrefour Lampung, Sabtu (29/2).

Lebih jauh dia mengatakan, Suzuki XL7 disediakan dalam 3 varian yang dibedakan berdasarkan harga serta fitur-fitur yang tersedia. ”Ini dilakukan untuk memberikan pilihan kepada konsumen, meski dibedakan dalam 3 varian, tidak ada perbedaan dalam tampilan body,” katanya.

Disebut-sebut sebagai sepupu dari Ertiga, Suzuki XL7 juga diharapkan dapat meniru kesuksesan Ertiga dan ditargetkan untuk mencetak market share sebesar 20 persen atau dengan penjualan minimal 20 unit setiap bulannya.

Pihaknya optimis hal ini dapat terwujud lantaran hingga saat ini PT SIS telah mencatat SPK sebanyak 1.200 unit se Indonesia. ”Dan kami yakin jumlah ini akan terus bertambah karena Suzuki XL7 ini masih terus diluncurkan di daerah-daerah lain,” tandasnya.

Operation Manager Suzuki 4W PT Persada Lampungraya, Augustinus Leonardo mengatakan, sebagai the new Extraordinary Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman serta berbagai fitur yang canggih.

Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7 seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. ”Kami harap mobil baru ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan yang menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager PT Persada Lampungraya, Desva Maria menjelaskan, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi 7 tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

”Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia,” katanya.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6000 rpm serta torsi maksimal 138 nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping crossbar front chrome grille desain, bold LED headlamp with DRL dan roof rail. Dari segi interior Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua.

Selain itu terdapat juga audio system touchscreen 8 inci, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan multi information display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 juga hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button, AC digital audio climate with heater, serta power outlet hingga baris ketiga.

Faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS dan ABD, dual SRS airbags, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program (ESP), sensor parkir, kamera belakang serta kunci immobilizer.

”SUV ini juga berbaris platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar,” pungkasnya. (red/yud)

Komentar

Rekomendasi