oleh

Belasan Ribu Calon Maba Berebut Kuota SPAN PTKIN UIN RIL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menempati posisi 11 nasional pendaftar terbanyak pada penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2020.

Kassubag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam mengatakan, pada akhir pendaftaran jalur penerimaan pertama ini, pendaftar UIN Raden Intan Lampung mencapai 15.562 siswa yang tersebar dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan, peminat UIN Raden Intan ada yang berasal dari Indonesia Bagian Timur.

“Alhamdulillah, untuk jalur pertama ini peminat UIN Raden Intan Lampung tembus 15.562 siswa yang tersebar dari seluruh provinsi, bukan hanya dari Lampung bahkan dari Papua, Papua Barat, juga Gorontalo. Ini membuktikan UIN Raden Intan sudah dikenal di seluruh Indonesia,” katanya, Minggu (1/3).

Ia menjelaskan, pendaftar yang memilih UIN Raden Intan sebagai pilihan pertama sebanyak 8.995 siswa, sedangkan pilihan kedua sebanyak 6.567 siswa. Sementara, total mahasiswa yang akan diterima melalui jalur SPAN-PTKIN sekitar 2.014 mahasiswa. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi