oleh

Dandim 0410/KBL Buka Orientasi PPK KPU Bandar Lampung

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes membuka secara resmi Orientasi Tugas Dan Pemantapan Kapasitas SDM Panitia Pemilihan Kecamatan KPU Bandar Lampung, di halaman Makodim 0410/KBL, Minggu (1/3/2020).

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Djafar, upacara ini diikuti 250 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dari 1-3 Maret 2020 untuk menanamkan Kedisiplinan, kepemimpinan, semangat bekerja  disetiap anggota PPK.

Dandim mengatakan sejumlah 100 orang PPK yang baru saja dilantik kemarin akan dididik dan dilatih dalam rangka orientasi tugas sumber daya manusia pemantapan kapasitasnya dari PPK ( panitia pemilihan Kecamatan) KPU Kota Bandar Lampung. Kami berterima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk turut serta menyiapkan PPK KPU bandar lampung sejumlah 100 orang yang diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,  bertanggung jawab dan amanah.

“Masyarakat menaruh kepercayaan kepada KPU agar dapat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilkada ini dengan bersih, bermartabat dan Sukses dari penyelenggaraannya. Untuk itu kami akan berusaha semaksimal mungkin, walaupun waktu yang diberikan kepada kami tidak terlalu banyak, hanya 3 hari 2 malam, untuk itu kami berharap para peserta pelatihan bisa fokus selama melaksanakan kegiatan sehingga ada manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan pelatihan ini” jelas Dandim.

 

 

Sementara Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedi Triadi, mengapresiasi kepada jajaran Kodim karena kerja sama ini sudah dibicarakan jauh sebelum pembentukan PKK. Dalam kegiatan ini kami bukan ingin mengubah menjadi militer, tapi kita menginginkan yang pertama terbangun solidaritas, jiwa korsa dan kerjasama yang timbul dalam menjalankan seluruh proses tahapan pemilihan kepala daerah karena kami menilai untuk mendisiplinkan diri kita selama tahapan kurang disiplin terkadang kita lalai dengan tugas.

“Dengan tahapan ini selama 3 hari 2 malam seluruh panitia pemilihan Kecamatan ini untuk mengikuti semua proses yang akan dilakukan dan dilaksanakan oleh jajaran pelatih dari jajaran Kodim 0410/KBL, berharap dalam pelaksanaan ini selama pendidikan tidak terjadi sesuatu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kami berharap seluruh peserta mengikuti semua tahapan hingga selesai hingga kembali ke rumah.  Selama mengikuti pelatihan diharapkan bisa membuahkan suatu yang bisa meningkatkan kerja sama dan memiliki nilai-nilai pendidikan untuk tahapan Pilkada mendatang,” tutup Dedi. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi