oleh

Ratusan Pendaftar Ikuti Tes Jalur Unggul Al Kautsar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan pendaftar mengikuti tes jalur unggul untuk jenjang SMP dan SMA Al Kautsar, Minggu (1/3). Rinciannya, 181 peserta jalur unggul SMP, dan 352 peserta jalur unggul SMA.

“Alhamdulillah, peserta jalur unggul di SMP dan SMA cukup bersaing. Untuk jalur unggul ini, kami ambil masing-masing satu kelas 32 siswa untuk SMP dan 32 siswa untuk SMA,” ujar Rizal melalui sambungan telepon pada Minggu (1/3).

Tes tertulis jalur unggul dilaksanakan di gedung SMP, dan dilanjutkan dengan wawancara siswa di gedung SMA.

Untuk jenjang SMA, ujar Rizal, dilaksanakan tes tertulis untuk 7 mata pelajaran, yaitu PAI, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, dan Skolastik, dilanjutkan dengan tes wawancara siswa.

“Tes wawancara ini untuk menggali minat dan bakat calon siswa sehingga ke depan bisa dibimbing dan diarahkan sesuai potensinya,” ujar Rizal.

Sedangkan untuk SMP jalur unggul hanya 5 mata pelajaran yang diujikan, yaitu PAI, Bahasa Indonesia, MTK, IPA, dan IPS.

“Soalnya ada 100 pilihan ganda, itu sudah untuk semua mata pelajaran yang diujikan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk penerimaan TK dan SD, ujar Rizal, pihak Al Kautsar masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan Perguruan Al Kautsar.

Menurut Rizal, tahun ini SD Al Kautsar menerima 224 siswa baru untuk 8 rombongan belajar. Sedangkan TK menerima siswa untuk TK A sejumlah 54 siswa , TK B 77 siswa, dan Day Care 20 siswa.

“Bagi orangtua yang ingin memasukkan anaknya ke TK dan SD Al Kautsar dapat mendaftar secara online di pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084. Atau bisa langsung datang ke sekretariat PMB di belakang kantor yayasan Al Kautsar,” tambah Rizal. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi