oleh

Tenis Meja Lampung Targetkan Medali Emas di Porwanas

RADARLAMPUNG.CO ID – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung mentargetkan cabang olahraga (cabor) tenis meja meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) di Jawa Timur (Jatim).

Jumat (28/2) lalu Siwo PWI Lampung melakukan seleksi atlet di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim Bandarlampung. Dalam pengarahannya, Ketua Siwo PWI Lampung Edi Purwanto menegaskan kali ini cabor tenis meja dibebani target berat untuk meraih satu medali emas dari nomor manapun.

“Ini kesempatan, teman-teman cukup waktu untuk berlatih. Dan kini ada beberapa teman dari daerah yang muncul ke provinsi yang saya yakin punya ambisi untuk menyumbangkan medali,” jelasnya.

Selama ini tenis meja memang tidak dilirik untuk menjadi kekuatan dalam persaingan perburuan medali di Porwanas. “Selama ini tidak diseriusi. Padahal potensial. Makanya kita cari pelatih yang langsung menangani atlet usia 27-39 dan 40 tahun ke atas. Ini ada kok potensinya. Jadi harus dimaksimalkan lah,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Don Pecci ini menambahkan, semua cabang punya kans untuk meraih medali. Dalam seleksi ini diikuti 18 peserta tidak hanya didominasi Bandarlampung saja. Dari 18 pemain yang mendaftarkan diri setengah lebih dari kabupaten se-Lampung.

“Banyak ternyata yang daftar dari daerah, bahkan untuk usia 40 tahun ke atas. Ini kan sebenarnya harapan untuk meraih medali masih terbuka,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi