oleh

Belum Cetak Kartu, Yuk Segera Lakukan Bagi Pendaftar KIP Kuliah

radarlampung.co.id – Calon mahasiswa baru pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah yang belum melakukan finalisasi pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) diharapkan segera lakukan finalisasi dan cetak kartu hingga 31 Maret mendatang.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M.Komarudin menuturkan, bagi siswa pendaftar KIP yang belum melakukan finalisasi dan cetak kartu untuk segera menyelesaikannya hingga batas waktu 31 Maret.

“Jadi, ini khusus untuk siswa pendaftar KIP kuliah. Segera lakukan finalisasi dan cetak kartu peserta SNMPTN hingga 31 Maret,” ujarnya, Senin (2/3).

Berdasarkan siaran pers dari tim Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) disebutkan, siswa yang sudah melakukan pendaftaran sampai dengan memilih program studi, dan belum melakukan finalisasi untuk diharuskan melakukan finalisasi dan cetak kartu.

Kemudian, bagi siswa yang belum mengisi nomor pendaftaran KIP kuliah, untuk segera mengisi nomor pendaftaran KIP kuliah di laman https://portal.ltmpt.ac.id dengan memilih menu pengisian data nomor pendaftaran KIP kuliah. Kemudian, bagi siswa yang sudah finalisasi dan cetak kartu, tidak perlu mendaftar SNMPTN lagi karena sinkronisasi nomor pendaftaran KIP kuliah dan data pendaftar SNMPTN di LTMPT akan dilakukan secara otomatis. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi